Jam 1, ingin minta maaf

11.01
Pernah ga sih ada moment
Dimana pengen minta maaf ke semua orang
Pengen minta maaf ke diri sendiri
Pengen minta maaf ke masa lalu
Ke masa depan yg bahkan gatau apa

Pengen kasih tau maafin aku
Karena selama ini banyak orang berusaha menjangkau aku, berusaha mengenal aku, berusaha paham aku
Tapi aku tolak
Bahkan ga se inci pun orang2 ini berhasil

Supaya orang bisa masuk, ia merasa takut luar biasa 
Rasa tak percaya nya besar 
Ragu, bingung, bimbang nya terlalu banyak 
Terlalu banyak menimbang 
sehingga mereka2 pergi
merasa terlalu lelah utk mengetuk bahkan mendobrak 
manusia ini

Maaf karena selama ini 
aku selalu cerita terlalu banyak, beban2 yg harusnya ga teman2 dengar 
Beban yg harusnya emang buat aku aja
Beban yg emang 'yaudah itu jatah kamu'

Egois nya manusia ini
Pengen minta maaf 
karena aku selalu bilang, semua bak baik2 aja, gapapa semua bisa dilalui, 
Segala kata2, kalimat, yg selalu kuucapkan ke kalian karena aku tau 
Sangat inginnya ku dengar itu
Sangat butuhnya aku 

Padahal kan kenyataan nya 
Ga semua hal bakal baik2 aja 
Ga semua hal bisa dilalui 
Ga semua hal bisa sembuh 
Ada luka2 yg emang akan tetap di sana
Betah menetap 

Luka luka yg bahkan, 
tidak bisa diceritakan,
karena utk apa luka dibagi bukan? 
Semua orang punya luka nya sendiri
Jangan tambah khawatir mereka 
Jangan jdin itu beban mereka 


Naif 
Diri ini yg mendengar orang lain,
lalu dgn percaya diri nya 
bilang kalau 
"Cerita aja ke aku" 
serta janji2 bahwa aku bs selalu ada kapanpun mereka butuh 

Bohong 
tentu dengan respon, hal yg sama akan dilakukan mereka utk ku 
fitur itu sangat jarang terpakai 
namun jg terlalu sering 

Sudah sudah 
Aku hanya ingin minta maaf 
utk apapun yg ku perbuat 
utk janji yg seakan tak sakral, 
terlalu mudah diucapkan 
utk semangat yg bahkan aku pun tak tau makna nya 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.